Sabtu, 10 Agustus 2019

Meningkatkan minat baca anak hari ke tiga

Bismilahirrahmanirrahim

Alhamdulillahh hari ini memasuki hari ketiga di tantangan game level 5. Materi tantangan adalah meningkatkan minat baca anak. Untuk meningkatkan minat baca anak, maka kami selaku orang tua juga perlu banget meningkatkan minat baca. Agar kaka dan adik bisa melihat langsung dari orang tuanya.

Alhamdulillah arkan sudah terlihat minat bacanya sejak di usia 3 tahun, doi sudah mulai senang dibacakan buku buku cerita. Tapi... Saya yakin bahwa kesukaan nya akan dibacakan buku bisa terjadi karena memang Arkan sudah biasa dibacakan buku sejak dalam kandungan usia 4 bulan ๐Ÿคญ. Karena pembiasaan inilah, maka kalo sudah mau tidur siang atau malam biasanya doi ambil sendiri buku yang mau dibaca.


Ini adalah reading tracker untuk Arkan, Umar, bunda dan ayah. Padahal mah, bunda sama ayah nya mah cuma satu buku doank๐Ÿ˜‚. Buku buku ini rencananya akan dibaca di dua hari yaitu sabtu ahad sambil hari raya idul adha. Nah untuk hari sabtu sendiri buku yang dibaca adalah aku mau jadi anak jujur, aku suka berilah raga. Kedua buku itu berhasil membuat Arkan dan Umar tidur lelap di siang hari.


Sementara reading time menjelang tidur malam, saya membacakan buku 10 karakter anak muslim yang lain, judulnya ada aku suka berolah raga (sama kayak siang) , aku cinta Allah dan Rasulullah, aku mengikuti sunnah Rasulullah dan buku Muhammad teladanku yang menceritakan tentang tawaran dunia dari utbah bin Rabiah kepada Muhammad saw. Sementara bunda sama ayahnya kayaknya off baca buku sendiri karena kelelahan perjalanan mudik (halasan๐Ÿ˜‚). Mudah mudahan semakin cinta kami pada buku
❤ ❤️❤️

#harike3
#tantangan10hari
#gamelevel5
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang 
@institut.ibu.profesional 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar