Minggu, 26 Januari 2020

Mendongeng hari ketiga

Bismillahirrahmanirrahim

Hari ini, ada nilai yang ingin disampaikan ke arkan terkait indahnya berbagi (bersedekah). Sebetulnya, ada buku yang telah saya bacakan tentang mudahnya bersedekah. Tapi malam ini saya sengaja mengarang cerita (mendongeng) untuk Arkan.

Cerita dimulai ketika ada tiga orang Kaka yang bersekolah. Di sekolah, sang guru mengajarkan tentang apa itu sedekah, dan bagaimana caranya bersedekah.
Tiba tiba, saat sang guru bertanya ke siswanya. Arkan pun bilang, Arkan tau bun...
"Sedekah itu artinya memberi, bisa makanan, uang ke pengamen. Iyya kan Bun"
"Iya betul Arkan, sedekah itu artinya memberi apa yang kita miliki"

Lanjut ke cerita, ketiga Kaka itu pulang sekolah bersama dan melihat seorang nenek yang kesusahan berjalan. Akhirnya ketiga Kaka itu memberikan minuman sehingga sang nenek pun senang. Tapi ada satu orang yang bersedih, karena ia ngga ikut patungan untuk memberi minum kepada nenek teraebut. Anak tersebut pulang dan berbicara kepada ibunya kalo ia at sedih karena ngga bisa ikut berbagi. Akhirnya sang ibu mengatakan bahwa dengan ia tersenyum dan memperlihatkan wajah yang bahagia untuk setiap orang juga merupakan sedekah. Nah... Sejak saat itulah anak tersebut berjanji kepada dirinya bahwa ia akan terus tersenyum kepada setiap orang yang ditemuinya.

_end_

Saya berharap bahwa dengan sedikit cerita ini, Arkan akan menjadi anak yang murah senyum dan ringan tangan untuk membantu sesama, menjadi orang yang dermawan, dan ahli sedekah. Aamiin 😊

#tantangan10hari
#gamelevel10
#kuliahbunsayIP
#grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar