Jumat, 07 Februari 2020

Hari ke tujuh

Bismillahirrahmanirrahim

Beberapa waktu lalu, saya silaturahim ke rumah teman. Pulang dari sana kami meminjam buku cerita atau dongeng. Arkan Soo exited banget pinjem buku itu, didalamnya ada beberapa dongeng tentang Mio si kucing dan Ajah si gajah. Malam itu saya membacakan cerita yang berjudul "berbagi kue"

Singkat cerita, Ajah adalah gajah yang makannya banyak sekali. Dia sering membawa makanan dan makan di depan teman-temannya tanpa menawari atau memberikan kesempatan pada teman temannya untuk sekedar mencicipi makanannya. Meskipun terkadang, teman temannya sangat ingin mencicipi makanan si Ajah.
Hingga pada suatu hari, Mio dan teman temannya mendapatkan undangan dari si Menyot untuk makan bersama. Awalnya Mia, adiknya Mio tidak mau mengajak Ajah, tapi setelah dinasehati Mio akhirnya mereka tetap mengajak Ajah.
Hari undangan makan bersama pun tiba. Mio, Mia, Ajah dan teman temannya pergi ke rumah Menyot untuk memenuhi undangan. Di sana, Mio mengingatkan semua teman temannya termasuk Ajah untuk makan secukupnya, karena tamu undangan Menyot bukan hanya mereka. Tapi Ajah tak memperdulikan ucapan Mio. Dia mengambil makanan sebanyak banyaknya dan memakan semuanya. Semua teman temannya sampai geleng geleng kepala.
Selesai acara makan makan, Mio dan semua teman temannya pun pulang. Tiba tiba... Dalam perjalanan pulang, Ajah berguling guling karena perutnya yang sakit. Rupanya Ajah terlalu banyak makan, sehingga perutnya sakit. Karena ngga bisa pulang, Mio dan embik menjaga Ajah di tempat mereka berhenti. Sementara dua temannya Mio yang lain bergegas ke rumah Ajah untuk memberi tahu orang tua Ajah.
Ajah terus menangis karena perutnya yang sakit, hingga Ajah pun berbicara kepada Mio dan embik. "Maafkan aku ya Mio, aku tidak mempedulikan ucapanmu tadi. Aku janji, lain kali akan berbagi kue dengan teman temanku. Huhuhuhu... "
"Iya Ajah, lain kali kamu harus lebih memperhatikan teman temanmu yah" sahut Mio
Hingga akhirnya
Duuuuuuuuuuut... Terdengar suara kentut Ajah yang sangat besar dan bauuu... Mio dan embik sampai menutup hidung mereka. 😂😂😂
_end_



Setelah bacain cerita ini, saya pun berseloroh
"Waaaah... Harusnya kalo kita punya makanan, kita mesti" (diam)
"Berbagi ya Bun" (sahut Arkan)
"Betul kak, jangan dimakan sendiri ya kak" (tutup bunda) 😀

#hariketujuh
#tantangan10hari
#gamelevel10
#grabyourimagination
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar