Jumat, 07 Februari 2020

Hari kesepuluh, kura-kura terbang

Bismillah...

Kali ini saya ngajak Arkan untuk sedikit berimajinasi, bagaimana jika seekor kura kura  terbang? Dengan badannya yang berat. Gimana caranya? Dongeng kali ini saya bacakan dari buku dongeng anak.



Ada seekor kura kura (kuro) yang ingin sekali terbang. Keinginannya ia sampaikan kepada katak, kemudian katak mentertawakannya.
Hingga pada suatu hari ia bertemu Lulu (seekor kupu kupu). Kuro bertanya bagaimana Lulu bisa terbang. Lulu mengatakan bahwa awalnya ia adalah seekor ulat, kemudian menjadi kepompong selama satu bulan, hingga akhirnya ia punya sayap dan bisa terbang. Kuro berpikir, apakah ia sanggup menjadi kepompong yang tidak makan dan minum selama satu bulan. Hingga akhirnya kuro  mengatakan keinginannya kepada Lulu untuk terbang. Singkat cerita,  Lulu meminjamkan sayapnya agar kuro bisa terbang. Namun, badan kuro terlalu berat untuk terbang dengan sayap Lulu.
Hingga akhirnya, Lulu memanggil teman temannya untuk membantu kuro terbang. Teman teman Lulu bergotong royong dengan membawa sebilah kayu. Kuro berpegangan pada kayu tersebut, kemudian kupu kupu itu membawa kuro terbang untuk melihat kota kelahiran kuro dari atas.

Dari dongeng diatas, saya menjelaskan ke Arkan bahwa ketika kita punya keinginan, meskipun itu sesuatu yang ngga mungkin, maka jangan pernah berhenti berharap. Dan jangan lupa untuk terus berdoa sama Allah SWT πŸ€—

#harikesepuluh
#tantangan10hari
#gamelevel10
#grabyourimagination
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar