Rabu, 05 Februari 2020

Laba laba... Oh laba laba

Bismillahirrahmanirrahim

Saat bermain, Arkan melihat laba laba kecil di dekatnya. Kemudian doi mau menepuk laba laba itu. Spontan emak pun bilang

"Jangan kak, jangan dipukul laba labanya"
"Emang kenapa Bun?" (Sahut Arkan)

"Tau ngga kak, Lala laba itu salah satu binatang yang pernah menolong Rasulullah Saw saat dikejar pasukan Quraisy. Mau tau cerita lengkapnya ngga?" (Ucap mamak panjang kali lebar)
"Mauuuu... " Sahut Arkan sumanget

Begini ceritanya

Pada suatu hari, atas perintah Allah, Rasulullah hijrah dari Mekkah ke Madinah. Beliau ditemani sahabatnya Abu Bakar Ash-Shiddiq. Mereka berdua keluar kota Mekkah dan bersembunyi di sebuah gua yang sempit. Mereka bersembunyi karena dikejar pasukan Quraisy kak. Pasukan Quraisy ingin membunuh Rasul.
 Sebelum masuk gua, abu bakar masuk dulu kedalam gua itu untuk menutup lubang lubang hewan liar seperti kalajengking atau ular.

 Setelah dirasa aman baru Rasulullah dan abu bakar masuk ke gua yang sempit untuk bersembunyi. Setelah Rasulullah masuk, di mulut gua atau pintu masuk gua ada laba laba yang membuat sarang disitu kak, sama ada sarang burung juga. Semua atas izin Allah nak.

Tidak lama, beberapa orang Quraisy sampai di depan gua
Abu bakar melihat orang itu dan berkata "ya Rasulullah, jika mereka melihat kebawah maka kita akan ketahuan." Terus Rasulullah menenangkan abu bakar "jangan khawatir abu bakar, karena sesungguhnya Allah bersama kita"

Nah, tadinya orang Quraisy itu akan memeriksa ke dalam gua tempat Rasul bersembunyi kak, tapi karena ada sarang laba laba dan burung maka orang Quraisy itu ngga jadi. Karena mereka berpikir, jika Rasulullah dan abu bakar bersembunyi di dalam gua, pasti sarang laba laba itu sudah hancur dan rusak.

 Akhirnya orang Quraisy itupun pergi dan Rasulullah selamat dari kejaran pasukan Quraisy

Begitu ceritanya kak, Alhamdulillah ya kak, Allah memerintahkan laba laba untuk membuat sarang di mulut gua, jadi orang Quraisy ngga bisa menemukan Rasulullah.
Karena nya ngga boleh ditepuk ya laba laba kecilnya. Kan kasian, dia juga pengen hidup kak.
"Tapi Arkan pengen nepuk laba laba itubun"
 Haddeh (tepok jidat)

Memangnya Kaka mau, kalo laba laba itu nanti mengadu sama Allah "ya Allah, aku ditepuk Arkan sampai mati niyh ya Allah. Tolong jangan dikasih jajan Arkannya ya Allah"
Mau kak begitu?
"Ya ngga mau lah." Sahut Arkan

Akhirnya case closed (gaya Upin Ipin) 😜

#harikeenam
#tantangan10hari
#gamelevel10
#grabyourimagination
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar